Thursday, June 7, 2012

RCTI Minta Maaf Soal Komentar Juri Indonesian Idol


Masalah pelecehan gender yang diributkan Aliansi Masyarakat Peduli Acara Televisi Indonesia (AMPATI) kepada RCTI berakhir damai. Menurut AMPATI, RCTI mau meminta maaf didepan publik untuk acara Indonesia Idol yang digugat mereka.
"Pihak RCTI akan menyatakan secara publik saat penutupan Idol nantinya," ujar Hartoyo, ketua AMPATI, yang ditemui seusai mediasi di Komnas HAM, Rabu, 06 Juni 2012.
Namun permintaan maaf itu tidak dikatakan secara gamblang,melainkan dikemas dengan gaya bahasa pembawa acara Indonesian Idol Daniel Mananta. Pengungkapannya pun tidak secara langsung dijelaskan pokok permasalahan yang dimaksudkan.
Meski belum diungkap secara publik, di Komnas HAM RCTI sudah meminta maaf secara langsung kepada AMPATI. Dan menyatakan tidak akan mengulangi kesalahan yang serupa.
AMPATI yang mempermasalahkan perkataan juri Indonesian Idol yaitu Anang dan Ahmad Dhani terhadap salah satu peserta audisi dengan ucapan 'Kamu kayak wandu (banci), laki dong gayanya' sudah berlangsung cukup lama.
Sebelumnya AMPATI sudah melaporkan masalah ini ke Komisi Penyiaran Indonesia (KPI), namun karena KPI harus merapatkan dengan sembilan komisaris lainnya, akhirnya AMPATI mengadu pada Komnas HAM.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.